APA ITU TEKNIK CASTING




CASTING = CAST = LEMPAR
Nah itulah yang sekarang lagi dicari orang baik jorannya dan reelnya bahkan yang lainnya.

1. Joran
Joran bait casting, sebenarnya yang membedakan hanyalah di gagang yaitu mempunyai tanduk / pistol / atau fungsinya adalah untuk meletakkan satu jari kita agak lebih terfokus dan lebih tempat melempar umpan ke spot yang kita mau. Kenapa harus menggunakan itu karena jika menggunakan joran biasa tangan dan jari kita tidak berfokus pada lemparan.

2. Reel
Reel bait casting, bentuk seperti trolling tetapi separuh besarnya dibanding trolling dan terutama adalah bisa melepaskan seluruh penahan senar dan biasanya reel tersebut mempunyai suatu tombol tekan dan jika ditekan tali akan keluar dengan sangat cepat sehingga dapat membantu kita mencapai sasaran yang kita mau dengan cepat dan tepat.

3. Umpan
biasanya menggunakan ikan palsu karena disitulah permainan ikan palsu akan nampak karena memang joran dan reel sangat membantu action dari ikan palsu itu sendiri. Jadi jangan beranggapan bahwa ikan palsu yang dibeli mahal pasti permainan cantik. Kalau anda adalah pemancing casting yaitu pelemparan maka anda akan sangat tahu bermain ikan palsu itu seakan -- akan menjadi hidup - tarik lepas sentak itulahh yang membuat ikan palsu kita menjadi hidup jadi bukan berarti ikan palsu jelek itu tidak bagus permainannya semua itu tergantung kepada tangan kita yang memainkannya yaitu tarik lepas dan sentak.

1. Perhatian joran kita lebih baik menggunakan ukuran 210 cm karena actionnya lebih cepat dan pelemparan bisa lebih jauh. tetapi kalau anda berada di daerah yang beratap atau halangan lainnya cukuplah anda memakai 165 atau 180 cm. karena disaat pelemparan sangat diperhiitungkan ruang dimana tempat anda berdiri.

2. Perhatikan jarak pelemparan dan jangan sewaktu anda melepaskan tali dan reel bergerak anda tidak menahannya. Pergunakan ibu jari anda untuk menahan keluarnya tali agar tidak menjadi longgar dan kacau talinya di dalam spool.
Kadang kadang untuk pemula katanya reelnya tidak bagus karena tali saya lepas semua dan kacau talinya di dalam spool. Bukan salah alatnya tetapi salah anda tidak menahannya.

3. Perhatikan gerakan anda sewaktu yang diatas saya berikan. tarik lepas sentak. Anda biasakan diri dan biasakan sewaktu gerakan mana anda terbiasa seperti memainkan irama lagu.

Tarik - lepas - sentak - tarik lepas sentak. ( Do re mi Do re mi ) atau
tarik sentak lepas tarik sentak lepas ( Do mi re do mi re ) atau
sentak lepas tarik sentak lepas tarik ( Mi re do mi re do ) atau berbagai nada lainnya yang bisa menyebabkan ikan suka pada irama anda.

Keterangan:

tarik = menggulung tarik
lepas = tidak menggulung tarik bukan artinya melepas senar
Sentak = pelahan pelahan menyentaknya bukan berarti disentak seperti strike.



4 comments:

  1. Wow sangat jelas sekali penjabarannya, terima kasih banyak jadi faham.

    ReplyDelete
  2. makasih tengku, sangat membantu penjelasannya

    ReplyDelete
  3. bingung mau ngapain mari bergabung dengan kami difans poker
    Dapatkan juga Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    ditunggu ya ^-^

    ReplyDelete
  4. Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info promo terbaru untuk kalian semua yang sedang mencari situs online dengan promo menarik setiap harinya, jadi untuk kalian yang mungkin sedang mencari situs game online yang memberikan PROMO TERBESAR DAN TERBAIK SE- INDONESIA kami merekomendasikan situs AGENS128, karena selain royal dalam memberikan bonus kami juga termasuk AGEN TERPERCAYA YANG AKAN MEMBAYAR KEMENANGAN KALIAN SEMUA SECARA LUNAS sesuai dengan kemenangan yang kalian dapatkan .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete