MODEL LURE RAPALA


BarraMagnum
BarraMagnum
Di desain oleh pemancing profesional Australia untuk menargetkan Barramundi dan ikan spesies air payau seperti Jenahak dan Barracuda. Umpan ini memiliki kawat di bagian tengah yang menghubungkan kail di bagian ekor, di bagian tengah hingga ke bibir. Dibuat dari kayu Abachi yang kuat (bahan yang sama dengan Countdown Magnum) sehingga dapat menahan gigi Jenahak dan Barramundi yang tajam. Dengan bobot 20gram dan bentuk yang memanjang membuat umpan ini menjadi umpan yang sangat cocok untuk melakukan casting dari daratan atau perahu dan dapat mencapai kedalaman 3 meter. Umpan ini juga dapat digunakan untuk trolling dengan kecepatan rendah dan mampu mencapai kedalaman 3-5 meter








Super Shad Rap
Super Shad Rap:
Sebuah desain yang diinspirasi oleh ikan herring. Dibuat dari kayu Abachi yang keras dan dilengkapi dengan kawat konstruksi baja di bagian tengahnya. Umpan ini didesain untuk para pemancing yang ingin mencoba berbagai jenis kedalaman dengan tetap menjaga akurasi lemparan. Hal ini dimungkinkan karena adanya bibir "shallow runner". Dengan umpan ini, anda dapat menerapkan rumus COUNTDOWN Rapala untuk mencapai jarak lemparan yang anda inginkan. Umpan ini tidak akan tenggelam terlalu dalam kecuali hal tersebut memang diinginkan oleh pemancing. Dapat digunakan untuk di air laut dan air tawar. Sering digunakan untuk memancing Arapaima di Amazon dan terbukti efektif untuk Barracuda karena bentuknya yang menyerupai ikan kembung.





Floating Magnum
Floating Magnum:
Banyak pemancing yang khawatir bahwa umpan mereka akan tersangkut ketika menggunakan umpan yang tenggelam dan umpan yang menyelam. Rapala memproduksi Floating Magnum khusus untuk pemancing yang melakukan casting dari daratan dan menargetkan ikan-ikan yang memiliki gigi besar dan tajam. Floating Magnum terbuat dari bahan yang sama dengan CDMAG (Countdown Magnum) yaitu kayu Abachi. Umpan ini dapat digunakan dalam pengambilan tindakan yang cepat dan lemparan gerak miring. Alasan utama mengapa umpan ini tidak mudah tersangkut adalah karena umpan ini akan mengapung ketika anda berhenti menariknya. Bahkan ketika tersangkut di bebatuan atau dahan yang tenggelam, hanya diperlukan beberapa sentakan untuk membuatnya mengapung kembali. Dengan bobot 15gram membuat umpan ini mampu mencapai jarak lemparan yang sangat baik




Ratlin Rapala


Ratlin Rapala
Merupakan salah satu umpan model tertua dari Rapala. Umpan ini berenang dengan gerakan kepala ke bawah sehingga membuatnya bebas tersangkut. Dapat digunakan untuk berbagai jenis kedalaman tergantung dari kecepatan anda dalam menggulung reel dan gerakan rod. Terbukti dapat digunakan untuk ikan Gabus, Hampala, Belida, Toman, Grouper. Dan di Indonesia juga terbukti efektif untuk ikan bawal.
Tersedia dalam ukuran 5cm: 11gram, 7cm:16gram, 8cm: 22gram.





Skitter Pop


Skitter Pop:
Karena bentuknya yang unik yaitu menyerupai cangkir. Membuatnya menjadi salah satu popper yang menghasilkan cipratan air yang paling seimbang di pasaran. Sehingga menjadi salah satu umpan popping yang paling terkenal di Thailand, Malaysia dan Jepang. Di Kalimantan, popper ini dilaporkan efektif untuk menangkap Toman, Gabus dan Sebarau (berdasarkan gambar-gambar yang diposting dalam Fishy Forum). Menggunakan popper ini di sepanjang tepi muara sungai juga dapat menghasilkan Barramundi.
Tersedia dalam ukuran 5cm: 7gram, 7cm: gram, 9cm: 14gram, 12cm: 40gram.


Minnow Rap:
7cm: 6gram, 9cm: 9gram

Flat Rap:
6cm: 4 gram, 8cm: 7gram, 10cm: 12 gram Slow Rising




Husky Jerk


Husky Jerk.:
Umpan bentuk minnow yang paling baik digunakan dengan teknik sentakan. Dengan menyentak dan menahannya akan menghasilkan gerakan manahan yang akan memberikan godaan dan waktu bagi ikan untuk menyerangnya. Umpan ini merupakan salah satu umpan Rapala yang paling sukses penjualannya dan sangat efektif untuk berbagai jenis dan situasi karena gerakannya yang halus. Sebagian besar pemancing ikan predator di Indonesia menyukai bentuk umpan minnow dan gerakan sentakannya sangat cocok untuk menggantikan umpan hidup.
Tersedia dalam ukuran: 6cm: 3gram, 8cm: 6gram, 10cm: 10 gram.

Down Deep Husky Jerk
10cm: 11gram



X Rap Walk

X Rap Walk:
Umpan permukaan air berbentuk pensil yang didesain untuk memancing di air laut. Mempunyai daya apung seimbang yang cukup kuat untuk digunakan dalam memancing di lautan yang berarus kuat. Bentuk lure ini juga dibuat agar mampu menahan kekuatan gigi tajam dari Barracuda dan Tenggiri. Beberapa pemancing telah menggunakan umpan ini (yang beukuran kecil) untuk memancing Toman dan berhasil dengan baik. Mempunyai distribusi berat yang sangat baik sehingga memungkinkannya untuk dilemparkan dari jarak jauh bahkan dalam kondisi angin yang kuat.
Tersedia dalam ukuran:
9cm: 15 gram, 11cm: 24 gram, 13cm: 35 gram